Bruce Boudreau akan kembali sebagai pelatih Vancouver Canucks musim depan

Bruce Boudreau akan kembali sebagai pelatih Vancouver Canucks musim depan

Bruce Boudreau akan kembali ke Vancouver Canucks musim depan, mengakhiri spekulasi bahwa tim dan pelatih veterannya mungkin berpisah di luar musim.

“Kami senang melihat komitmen Bruce untuk kembali ke Canucks musim depan,” kata manajer umum Patrik Allvin. “Dia telah melakukan pekerjaan yang hebat sejak tiba di Vancouver dan kami sangat ingin melihat tim terus tampil di bawah kepemimpinannya seperti yang mereka lakukan selama paruh kedua musim ini.”

The Canucks menyewa Boudreau pada 5 Desember setelah memecat pelatih kepala Travis Green. Mereka terakhir di Divisi Pasifik ketika Boudreau, yang terkenal dengan kesuksesan musim regulernya, mengambil alih. Dia memimpin Canucks kembali ke puncak klasemen dengan skor 32-15-0 selama masa jabatannya, hanya untuk membuat mereka tertinggal lima poin dari tempat playoff.

Boudreau dipekerjakan oleh ketua Canucks Francesco Aquilini sebelum tim mempekerjakan presiden operasi hoki Jim Rutherford dan menjadikan Allvin sebagai manajer umum mereka.

“Keinginan saya selalu untuk kembali melatih tim ini,” kata Boudreau. “Saya menyukai organisasi, kota, penggemar, dan para pemain. Saya juga berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Jim dan Patrik kepada saya untuk terus membangun apa yang kami mulai.”

Kontrak Boudreau selama dua tahun, dengan opsi pelatih pada tahun kedua. Dia punya waktu hingga 1 Juli untuk memutuskan opsi itu. Terlepas dari kesuksesan pelatih, Rutherford menjelaskan setelah musim bahwa tidak akan ada kontrak baru dalam penawaran dan Canucks akan menyambutnya kembali “pada kontrak yang awalnya dia setujui.”

“Itu tentu bukan untuk mengatakan bahwa pada akhir tahun depan kami tidak ingin dia kembali jika dia terus melakukan pekerjaan yang dia lakukan. Saya hanya merasa bahwa pekerjaan sebaik yang dia lakukan, itu bukan musim penuh, ” kata Rutherford, yang juga mengkritik “struktur” tim di bawah Boudreau dalam konferensi pers itu.

Boudreau memiliki rekor karir 599-317-125 dengan Washington Capitals, Anaheim Ducks, Minnesota Wild dan Canucks. Dia memenangkan Jack Adams Award sebagai pelatih top keague pada 2007-08. Dengan satu kemenangan musim depan, Boudreau akan menjadi pelatih ke-22 dalam sejarah NHL yang mencapai 600 kemenangan.