Direktur balapan F1 baru keduanya positif COVID menjelang Grand Prix Miami

Direktur balapan Formula Satu Eduardo Freitas dan Niels Wittich keduanya dinyatakan positif COVID-19, menimbulkan pertanyaan tentang siapa yang akan memimpin Miami Grand Prix perdana minggu depan, media Inggris melaporkan pada hari Rabu.

Sebuah sumber yang ditempatkan dengan baik mengkonfirmasi kepada Reuters bahwa berita itu, pertama kali dilaporkan oleh Daily Telegraph dan televisi Sky Sports, adalah benar.

Seorang juru bicara FIA yang mengatur mengatakan informasi medis tentang personelnya tidak dapat diungkapkan “kecuali jika relevan dengan jalannya suatu acara”.

Sky mengatakan memahami kedua pria itu dinyatakan positif setelah Grand Prix Emilia Romagna akhir pekan lalu di sirkuit Imola Italia.

Perjalanan ke Amerika Serikat saat ini memerlukan tes negatif yang dilakukan tidak lebih dari sehari sebelum keberangkatan, terlepas dari status vaksinasi.

Latihan untuk balapan 8 Mei dimulai pada 6 Mei, yaitu Jumat depan.

Freitas Portugis dan Wittich Jerman ditunjuk pada Februari sebagai pengganti pengganti Michael Masi dari Australia yang sekarang sudah hengkang setelah meninjau balapan akhir musim yang kontroversial tahun lalu di Abu Dhabi.

Masi mengubah prosedur safety car di akhir balapan, sebuah keputusan yang secara efektif menyerahkan gelar kepada Max Verstappen dari Red Bull.

Jika tidak ada direktur balapan yang tersedia untuk balapan di Stadion Hard Rock, opsi lain adalah veteran Inggris Herbie Blash dan Colin Haywood.

Direktur balapan Formula E Scot Elkins akan menjadi kandidat lain dan akan tersedia untuk bekerja akhir pekan depan.