Indianapolis 500 menambahkan segmen ‘adu tembak’ ke kualifikasi

Roger Penske telah mengubah kualifikasi untuk Indianapolis 500 bulan depan untuk menambahkan adu penalti yang akan menentukan empat baris awal pertama untuk “The Greatest Spectacle in Racing.”

Penske mengatakan kepada The Associated Press bahwa tweak akan menciptakan atmosfer tekanan tinggi pada hari kedua kualifikasi.

“Kami akan memiliki semua 33 lolos pada hari Sabtu dan kemudian kembali pada hari Minggu, dan mengambil dua jam pada waktu terbaik hari itu dan mengirim 12 teratas dan kemudian enam teratas,” kata Penske kepada AP sebelum pengumuman Selasa. “Saya sangat ingin melakukan ini, kami sudah melakukannya di balapan lain.

“Untuk mendapatkan Joe Blow, yang ke-33, dikalahkan oleh Julian Blow — jika Anda memikirkannya, melakukannya dengan cara ini, kami benar-benar akan dapat mempromosikannya dan itu akan menjadi dua jam yang sangat menegangkan. “

IndyCar baru-baru ini telah menggunakan format “Fast Nine” di Indy 500 untuk menentukan tiga baris awal pertama. Format baru akan menetapkan posisi 13-33 pada 21 Mei, hari pertama kualifikasi di Indianapolis Motor Speedway.

Hari kedua akan menampilkan 12 pembalap tercepat yang semuanya membukukan rata-rata empat putaran untuk pole. Lapangan akan dipotong menjadi enam untuk “Enam Cepat” yang akan menentukan dua baris pertama dan pemenang tiang pamungkas. Ini akan disiarkan langsung di NBC.

Pengasuh tiang akan menerima $ 100.000 dan 12 poin di klasemen IndyCar. Poin akan diberikan dalam penurunan kenaikan satu poin untuk 12 teratas.

“Kami memiliki medan yang sangat dalam menuju Indianapolis 500 tahun ini,” kata presiden IndyCar Jay Frye dalam sebuah pernyataan. “Waktunya tepat untuk menerapkan cara baru dan dramatis untuk memperluas salah satu akhir pekan paling intens di kalender kami. Memenangkan pole position untuk ‘500’ adalah prestasi luar biasa, dan dengan format baru ini, itu akan menjadi lebih menantang. “

Hanya 32 tim yang saat ini mengumumkan niat mereka untuk menjalankan Indy 500, dengan entri ke-33 terakhir yang tidak diketahui sebulan dari balapan. Jika ada lebih dari 33 entri, IndyCar akan tetap mengadakan “Last Chance Qualifying” pada 22 Mei.