Logan Storley mengalahkan Michael Page dalam keputusan terpisah untuk mengklaim gelar kelas welter Bellator sementara

Logan Storley mengalahkan Michael Page dalam keputusan terpisah untuk mengklaim gelar kelas welter Bellator sementara

LONDON — Logan Storley merebut gelar kelas welter Bellator sementara di London pada hari Jumat dengan kemenangan split-decision (48-47, 47-48, 49-46) atas Michael “Venom” Page di OVO Arena Wembley.

Page ingin menjadi petarung Inggris ketiga yang menjadi juara dunia di MMA, mengikuti Michael Bisping (juara Kelas Menengah UFC pada 2016) dan Liam McGeary (juara Kelas Berat Ringan Bellator pada 2015), tetapi gagal menyelesaikan tugasnya di Bellator 281 bisa dibilang merupakan malam terbesar dalam karirnya.

Page, yang memiliki nama panggilan “MVP,” awalnya dijadwalkan menghadapi Yaroslov Amosov, yang harus mundur karena dinas aktifnya di Ukraina menyusul invasi Rusia pada Februari. Storley masuk dengan delapan minggu untuk mempersiapkan pertarungan.

Storely memanfaatkan empat kali silsilah gulat NCAA All-American saat ia bergumul dengan Page untuk sebagian besar putaran pembukaan yang lancar, sebuah tema untuk pertarungan ketika petinju Amerika itu berulang kali bertujuan untuk membawa pertarungan ke matras.

Petarung kelahiran South Dakota itu terlihat lebih baik di ronde kedua, juga, menjaga Page, yang peringkat 9 petarung pound-for-pound Bellator, di teluk. Tapi MVP beraksi di set ketiga, membuka dengan tendangan lutut melompat, serta mendaratkan serangkaian pukulan kuat.

Penonton London terus-menerus mencemooh di sisa ronde pertarungan saat Storley berusaha menahan Page, selalu cukup sibuk untuk menghindari restart.

Page mencari penyelesaian di babak final tetapi tidak berhasil, menyerahkan nasibnya kepada para juri, yang memberikan kemenangan kepada Storley.

“Boo saya semua yang Anda inginkan, tidak ada yang berdiri bersamanya,” kata Storley kepada orang banyak setelah pertarungan. “Jadi bisa mencemooh saya, tapi saya juara dunia.”

Kemenangan bagi Storley berarti dia mengikuti jejak pahlawan kampung halamannya Brock Lesnar untuk menjadi juara dunia MMA. Keduanya bergulat di Webster High School di pedesaan South Dakota.

Satu-satunya kekalahan karir Storely datang melawan Amosov melalui keputusan terpisah pada November 2020.

Kelas menengah: Fabian Edwards (10-2) def. Lyoto Machida (26-12) melalui KO

Bagi Machida, pertarungan lain membawa kekalahan lain.

Mantan juara Kelas Berat Ringan UFC memasuki kandang untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu tahun pada hari Jumat tetapi menderita kekalahan keempat berturut-turut, kali ini di tangan Edwards.

Edwards, yang menyebut dirinya “The Dragon”, mendaratkan pukulan hook kiri yang menghancurkan di akhir ronde pertama dalam event co-main, membuat Machida peringkat 6 jatuh ke lantai sebelum dia melanjutkan dengan serangkaian pukulan ke mendapatkan kemenangan KO.

Petarung kelahiran Birmingham itu memasuki hari Jumat dengan membutuhkan kemenangan sendiri setelah kalah dalam dua pertandingan sebelumnya, kemenangan sebelumnya datang pada 2019.

Kelas Terbang Putri: Kana Watanabe (11-1-1) def. Denise Kielholtz (6-4) dengan penyerahan

Watanabe dapat mengarahkan pandangannya pada pertandingan ulang dengan pertarungan perebutan gelar kelas terbang dengan juara bertahan Liz Carmouche setelah ia meraih kemenangan submission atas peringkat No. 2 Kielholtz.

Pertarungan dimulai dengan awal yang eksplosif saat Kielholtz melepaskan pukulan hook kiri di detik-detik pembukaan dan tampaknya akan merebut ronde pertama. Namun, Kielholtz melakukan tendangan ilegal ke wajah Watanabe, menyebabkan wasit mengeluarkan pengurangan poin. Itu tidak menjadi masalah meskipun Wanatabe menjatuhkan lawannya dan memaksanya untuk melakukan tap out di bawah tekanan pegangan segitiga.

No. 3-peringkat Watanabe kalah dari Caramouche melalui technical knockout Juni lalu. Kemenangan hari Jumat memperpanjang rekor Bellatornya menjadi 3-1.

Kelas Welter: Paul Daley (44-18-2) def. Wendell Giacomo (9-3) melalui KO

Daley bisa naik ke matahari terbenam dengan kepala terangkat tinggi.

Petarung Inggris mengakhiri karirnya selama 19 tahun pada hari Jumat dengan kemenangan KO ronde kedua yang menakjubkan atas debutan Bellator Giacomo.

Daley, 39, bertarung dalam pertarungan profesionalnya yang ke-64 dan mengakhiri karir yang dimulai pada tahun 2003 dan melihatnya bertarung dengan Nick Diaz, Michael Page dan Douglas Lima di antara yang lainnya, serta menjadi juara kelas welter di kelas yang sekarang sudah tidak ada lagi. Kemarahan Kandang.

“Saya cukup emosional,” kata Daley, saat kerumunan London meneriakkan namanya. “Jika bukan karena para penggemar. Tidak pernah ada petarung yang berada di puncak piramida, jatuh sejauh ini dan bertahan seperti saya.”

Giacomo tampil lebih baik dari dua petarung di ronde pertama, menjepit lawannya ke matras dengan clinch panjang, tetapi Daley memanfaatkan kekayaan pengalamannya dan melepaskan hook kanan sensasional untuk mendapatkan kemenangan perpisahan untuk dirinya sendiri.

Kelas Berat Ringan: Simon Biyong (8-2) def. Luke Trainer (5-1) melalui keputusan bulat

Biyong mencetak keputusan bulat (29-27, 28-27, 29-28) untuk memberi Luke Trainer kekalahan pertama dalam karir profesionalnya.

Pemain berusia 31 tahun, yang bertarung di Genoa, Italia melalui Kamerun, mencetak kemenangan mutlak atas Trainer dalam pertarungan rollercoaster.

Biyong diratakan oleh Trainer di ronde pertama dan bertahan saat lawannya mencoba melakukan choke. Dia rebound di ronde kedua, memotong Trainer lebih awal sebelum memasangnya di atas matras dan memberikan rentetan pukulan. Pelatih mampu memaksa pertarungan ke ronde ketiga, namun ronde dominan lainnya dari Biyong sudah cukup untuk mengamankan kemenangan penting.

Kemenangan hari Jumat adalah yang pertama bagi Biyong di Bellator, setelah kehilangan satu-satunya pertarungan sebelumnya dalam promosi pada Juni 2021.

“Aku kembali, kelas berat ringan [division]. Bersiaplah,” kata Biyong. “Aku kembali!”