Pemain Toronto Maple Leafs menawarkan ‘tidak ada komentar’ ketika ditanya tentang memimpin kekalahan Game 6 dari Tampa Bay Lightning

Toronto Maple Leafs bungkam tentang wasit setelah beberapa permainan melawan mereka dalam kekalahan perpanjangan waktu Game 6 dari Tampa Bay Lightning dalam seri playoff Piala Stanley putaran pertama tim Kamis malam di Tampa, Florida.

Toronto memiliki peluang untuk membuat juara bertahan dua kali Piala Stanley itu mengemas kemenangan dan nyaris meraihnya, memimpin 3-2 di pertengahan babak ketiga. Saat itulah penalti kontroversial yang tinggi dijatuhkan terhadap David Kampf dan kemudian penalti lainnya dilakukan terhadap Alex Kerfoot hanya 16 detik kemudian untuk memberi Tampa Bay permainan kekuatan 5-lawan-3.

Nikita Kucherov memanfaatkan dua pemain tambahan untuk menyamakan kedudukan menjadi 3 dan memaksa perpanjangan waktu. Brayden Point datang dengan pemenang pertandingan untuk memberi Tampa Bay kemenangan 4-3 dan memaksa Game 7 di Toronto pada hari Sabtu.

Apa yang tidak dipanggil dalam perpanjangan waktu, bagaimanapun, adalah Alex Killorn menahan Auston Matthews dengan jersey selama beberapa detik sebagai pencetak gol terbanyak Leafs berjuang untuk posisi di zona ofensif. Matthews juga tersandung di tengah es dan dikeluarkan dari permainan tepat sebelum Point mencetak gol kemenangan.

Para pemain Toronto jelas kesal dengan kurangnya panggilan dan terlihat berdebat dengan ofisial di atas es. Tapi apa yang tidak dikatakan oleh Daun-daunan itulah yang paling banyak dibicarakan.

“Kami tidak memiliki komentar tentang itu,” kata John Tavares ketika ditanya tentang wasit di Game 6.[It was] disayangkan bagaimana jalannya di babak ketiga, tetapi saya pikir kami berkumpul kembali dengan baik.”

Matthews juga bungkam ketika ditanya dua kali tentang pendapatnya tentang wasit.

“Saya tidak akan mengomentari itu,” katanya kepada wartawan setelah pertandingan.

Toronto dan Tampa Bay sekarang telah dipanggil untuk hukuman paling banyak postseason ini (41 untuk Leafs; 36 untuk Lightning). Apakah Matthews berpikir standar wasit berubah dalam pertarungan yang menentukan itu?

“Saya tidak akan mengomentari itu,” jawabnya lagi. “Apa yang terjadi di masa lalu adalah masa lalu. Ini tentang pertandingan berikutnya.”

Pelatih Lightning Jon Cooper memiliki pandangan yang berbeda tentang situasi tersebut, berpendapat bahwa Leafs “mendapatkan” kedua penalti periode ketiga dan “mengambil keuntungan” dari mereka.

Toronto sekarang akan membawa pulang seri untuk Game 7 yang menentukan. Tapi menutup seri playoff bukanlah hal yang kuat bagi Leafs. Mereka sekarang 0-8 sejak 2018 di pertandingan penentuan seri. Mereka juga gagal mencapai babak kedua postseason sejak 2004.

The Lightning mempertahankan rekor penting mereka sendiri dalam kemenangan Game 6. Setelah kehilangan Game 5 pada hari Selasa, Tampa Bay pindah ke 17-0 sejak 2019 di game postseason menyusul kekalahan.

Seluruh seri ini telah berjalan bolak-balik, jadi untuk menjaga harapan mereka akan tiga gambut tetap hidup, Lightning harus mematahkan pola dan mengambil Game 7 di jalan.