Pittsburgh Penguins meratapi kesalahan setelah meniupkan keunggulan lain ke New York Rangers di Game 6

Pittsburgh Penguins meratapi kesalahan setelah meniupkan keunggulan lain ke New York Rangers di Game 6

Pittsburgh Penguins menyia-nyiakan keunggulan dua gol di kandang sendiri dan, yang lebih penting, kesempatan untuk menyingkirkan New York Rangers dalam kekalahan Game 6 pada Jumat malam.

“Tidak ada yang mengatakan bahwa itu akan mudah, Anda tahu?” kata bek Kris Letang, setelah kekalahan timnya 5-3 yang memperpanjang seri mereka ke Game 7 di Madison Square Garden pada hari Minggu. “Ini balapan ke empat. Kami harus berkumpul kembali, tetap positif dan menyelesaikan pekerjaan.”

Itu adalah game kedua berturut-turut Penguins kehilangan keunggulan 2-0 di babak kedua karena reli Rangers, kalah di kedua game. Di Game 5, hilangnya kapten Sidney Crosby karena cedera membuat Pittsburgh tercengang saat Rangers bangkit. Di Game 6, tanpa Crosby di lineup, itu adalah permainan yang tidak disiplin dan tim khusus yang tidak efektif oleh Penguin yang menyebabkan kemenangan New York.

“Saya ingin kami mempertahankan keunggulan, Anda tahu? Kami berada di tempat yang bagus. Tim bermain dengan baik. Kami memberi mereka permainan kekuatan, mereka mencetak gol, dan kemudian itu adalah permainan satu gol,” kata pelatih Mike Sullivan.

Memimpin 3-2 dalam seri ini, Pittsburgh unggul 2-0 di babak kedua setelah Jeff Carter dan Bryan Rust memecahkan kiper Rangers Igor Shesterkin di babak pertama, yang menyebabkan teriakan mengejek keras “Igor!” dari fans tuan rumah.

Tapi kemudian datanglah titik balik. Penguin maju Evan Rodrigues diperiksa silang oleh penjaga gawang Rangers Ryan Lindgren. Wasit tidak meniupkan penalti, tetapi mereka melakukannya sebagai pembalasan Rodrigues. Rangers hanya membutuhkan waktu lima detik untuk mengonversi power play lewat gol Mika Zibanejad.

New York telah mencetak gol dalam banyak seri ini dan melakukannya lagi di Game 6 saat Zibanejad mencetak gol keduanya dalam pertandingan dan seri hanya 1:16 setelah gol pertamanya, mengikat game 2-2.

Sullivan mengatakan Rodrigues “tidak bisa” mengambil penalti di titik itu, terutama dengan permainan kekuatan Rangers yang siap untuk membuat mereka kembali ke permainan.

“Dia tidak bisa. Dia hanya tidak bisa. Dia harus mengendalikan emosinya. Itu adalah bagian penting dari kemenangan di tahun ini,” kata Sullivan tajam.

Rangers bermain 2-untuk-3, termasuk gol periode kedua Chris Kreider yang memberi New York keunggulan 3-2. Evgeni Malkin akan mengikat permainan dengan gol breakaway, tetapi gol Kreider dengan waktu tersisa 1:28 di babak ketiga berakhir sebagai pemenang pertandingan. Penguin 0-untuk-3 dalam permainan kekuatan.

“Saya pikir saya mungkin menyatakan yang sudah jelas, tetapi tim khusus adalah kunci permainan. Kami harus menjadi lebih baik,” kata Sullivan.

Kunci untuk permainan kekuatan itu adalah Crosby, yang absen dari Game 6 karena gegar otak, sumber mengatakan kepada Emily Kaplan dari ESPN. Dia terluka di Game 5 setelah menerima pukulan tinggi dari penjaga gawang Rangers, Jacob Trouba. Dia dikesampingkan dari Game 6, begitu juga forward Rickard Rakell, yang cedera karena terkena pukulan di Game 1; dan pemain bertahan Brian Dumoulin, yang juga hilang sejak Game 1.

Penguin kehilangan forward Brian Boyle karena cedera setelah hanya dua shift di periode pertama Game 6, membuat mereka kehilangan salah satu pembunuh penalti terbaik tim. Bermain melalui kerugian cedera adalah kisah seri untuk Penguins.

Kiper awal musim reguler mereka Tristan Jarry melewatkan seri karena cedera. Cadangannya Casey DeSmith cedera dalam perpanjangan waktu ganda di Game 1 dan digantikan oleh pemain ketiga Louis Domingue, yang hanya tampil di dua pertandingan musim reguler. Domingue berjuang melalui seri dan jarang menjadi kewajiban bagi Penguin. Tapi dia berjuang untuk membuat save pada game-winner Kreider, dengan keping memantul dari sarung tangannya dan kembali ke jaring.

Perhatian Penguin sekarang beralih ke Game 7, dan siapa yang mungkin tersedia untuk game itu. Crosby meluncur dengan pelatih keterampilan Ty Hennes pada hari Jumat dan Sullivan mengatakan kapten tim adalah “di tempat yang baik.” Jarry berlatih dengan Penguin pada hari Jumat. Statusnya untuk Game 7 belum ditentukan.